Minggu, 28 September 2008

China Masters Super Series 2008

China Masters SS barusan selesai. Indonesia pulang dengan 2 gelar. Hasil yang cukup bagus. Namun, di sisi lain cukup mengecewakan. Dengan peserta yang kurang lebih sama, seharusnya Indonesia bisa melebihi prestasi yang di Jepang. Ya, gelar itu direbut oleh Sony Dwi Kuncoro yang menumbangkan Chen Jin 21-19, 21-18, dan dari Markis Kido/Hendra Setiawan yang mengalahkan pasangan China (yang secara mengejutkan lolos ke partai puncak setelah mengalahkan unggulan ke-2, Fu Haifeng/Cai Yun di semifinal), 21-17, 24-22.
Pencapaian yang luar biasa bagi Sony, karena memenangkan 3 turnamen super series secara beruntun, mulai dari Djarum Indonesia Open Super Series, Yonex Japan Super Series, dan China Masters Super Series. Memang sudah saatnya ada tunggal putra yang bisa menggantikan peran Taufik Hidayat bagi Indonesia. Dan sepertinya, Sony ingin membuktikan kepantasannya untuk itu. Untuk Markis Kido/Hendra Setiawan, memang sudah seharusnya mereka menang atas pasangan junior China tersebut.
Sedangkan wakil Indonesia satunya di turnamen ini, Nova Widianto/Liliyana Natsir, gagal mengalahkan pasangan China yang permainannya sedang bagus akhir-akhir ini, Xie Zhongbo/Zhang Yawen. Mereka kalah 17-21, 17-21. Hasil lainnya, di tunggal putri , Zhou Mi(Hong Kong), mengalahkan tunggal China, Wang Lin, 21-19, 19-21, 21-16. Dan ganda putri China, Cheng Shu/Zhao Yunlei mengalahkan ganda Macau, 21-14, 21-11.
Sepertinya, sejak kandas di perempat final Olimpiade Beijing yang lalu, kemampuannya(Sony) semakin menanjak. Mendapatkan 2 gelar super series berturut-turut adalah pencapaian yang sangat bagus. Sony dan Kido/Hendra adalah contoh pemain yang memilik tingkat keberuntungan tinggi. Mereka jarang masuk final. Tapi, sekali masuk final, langsung menang, dan mendapatkan gelar. Ibaratnya sepak bola, mereka peluangnya sedikit. Tapi, finishing-nya bagus. Kebalikan dari Nova/Liliyana tentunya.
Setelah ini, ada GP Gold Macau, dan GP Bitburger. Semoga tim Indonesia berhasil.

Tidak ada komentar: