Selasa, 20 Januari 2009

Yonex Korea Super Series 2009

Denmark berhasil berjaya di turnamen ini dengan merebut 3 gelar. Tuan rumah Korea harus puas hanya berhasil meraih 1 gelar saja, sama dengan China-Taipei.
Ganda Campuran : Sukses Lee/Lee
Setelah digagalkan pasangan Indonesia, Nova Widhianto/Lilyana Natsir di Malaysia, ganda Korsel ini sukses merebut gelar juara di kandang sendiri. Saya rasa, gelar ini kurang berarti karena lawan mereka sama sekali tidak sepadan (sekali lagi, ini menurut saya).
Tunggal Putra : Akhir Penantian Gade
Setelah 2 kali dikalahkan Lee Chong Wei di 2 super series sebelumnya, Peter Gade akhirnya sukses mengalahkan Chong Wei. Siklusnya menarik. Pada Final SS, Chong Wei menang dalam 2 set. Di Malaysia SS, Chong Wei menang dengan 3 set. Sedangkan di Korea, Gade balik menang dengan 3 set. Akankah di pertemuan selanjutnya Gade menang dengan 2 set? Kita tunggu saja!
Tunggal Putri : Sukses Kedua Tine Tahun Ini
Setelah sukses di Malaysia, Tine kembali sukses di Korea. Ini sekaligus menjadi ancaman bagi para pemain China untuk berhati-hati terhadap Tine. Pertandingan berlangsung ketat dan terjadi kejar-mengejar angka yang cukup seru.
Ganda Putri : Kegagalan Tuan Rumah
Hasil ini cukup mengejutkan, karena sejak awal set pertama sampai menjelang akhir, duet Lee dari Korsel terus memimpin. Namun, setelah gagal di set pertama, permainan mereka semakin kacau dan dikontrol oleh pasangan Taiwan. Akhirnya, mereka harus kalah, dan cukup telak pada set kedua.
Ganda Putra : Mengikuti Jejak Ganda Putri
Sama dengan ganda putri, ganda putra Korsel Lee Yong Dae/Jung Jae Sung tidak berkutik melawan pasangan Denmark, Mathias Boe/Carsten Morgensen. Di set 1, Boe/Morgensen langsung menekan dengan smes-smes kerasnya, dan pertahanan yang cukup apik. Di set 2, pertandingan berlangsung lebih ketat, namun setelah terjadi deuce, pasangan Denmark berhak atas gelar juara.

Tidak ada komentar: